Produk Pengobatan Kulit Lengkap dengan Nutrimoist

Camping merupakan hal yang sangat ingin saya lakukan sejak dulu. Namun keinginan yang satu ini belum terlaksana dan kemungkinan tidak akan pernah terlaksana. Sedih sebenarnya. Tapi berhubung karena keterbatasan diri, keinginan yang satu ini diikhlaskan saja. Jadi, saya itu belum putus hubungan dengan nyamuk sejak dulu. Hikksss

Saya gampang banget dijadikan mangsa oleh nyamuk. Misalnya, kalo lagi ngumpul sama temen-temen, yang lain masih fine-fine aja ngobrol, saya udah mulai sibuk tepok sana sini. Sibuk ngusir nyamuk. Ahh sedih niaan ya. Katanya nyamuk memilih mangsanya berdasarkan bau incerannya. Nyamuk cenderung lebih suka pada mangsa yang berbau asam dan kolesterol. Kayaknya saya memang dominan berbau asam dan kolesterol, sehingga jadi mangsa nyamuk terus.

Saya suka bingung kalo habis digigit nyamuk. Selain gak enak banget sama gatalnya, gigitan nyamuk itu juga meninggalkan bekas hitam kecil-kecil di bekas gigitan nyamuk. Hmm, efek negatifnya double-double deh.

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah ikut turun lapang dari sebuah penelitian ke suatu daerah di Kabupaten Bogor. Disana saya harus stay kurang lebih 3 hari 4 malam. Itu beneran sedih banget buat saya. Baru duduk saja, si nyamuk-nyamuk nakal sudah datang ngajak kenalan. Huwaaa.. perasaan udah mulai gak enak. Menjelang sore, si nyamuk semakin rajin nya mbangin. Hmm.. saya memang sudah siap sedia bawa lotion penolak nyamuk. Tapi di malam hari, nyata banget lotionnya gak bisa berkutik sama sekali buat ngusir nyamuk. Itu malam-malam terasa panjang, pagi berasa lama banget datangnya.

Sepulang dari tempat penelitian, tempat pertama yang masuk daftar saya adalah pergi ke dokter kulit. Demi mengobati gatal akibat gigitan nyamuk dan demi menghilangkan bebas gigitan nyamuk. Harga konsultasi dan obat yang tidak sangat ramah di kantong saya, harus saya ikhlaskan keluar dari dompet. Walau sebenernya saya belum sepenuhnya percaya pada obat tersebut. Tapi bismillah saja..

Suatu hari, saya iseng cari informasi di google tentang krim yang bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal karena digigit serangga. Saya menemukan produk yang bernama Nutrimoist dari gerai CNI. Dalam artikel tersebut produk ini dikatakan tidak hanya baik untuk pengobatan tetapi juga baik untuk perawatan kulit. Hmm, suatu kelebihan yang tidak ditemukan di banyak produk obat kulit yang selama ini ada berseliweran.

nutrimoist

Dokumentasi CNI

 

Nama produk ini sudah sangat menggambarkan kandungan didalamnya. Dua kata, nutri dan moist. Nutri berasal dari kata nutrient yang berarti zat gizi. Nutrient mengandung arti produk yang dilengkapi dengan zat gizi perawatan kulit untuk meregenerasi kulit dan moist yang dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Yang menyenangkan lagi  Nutrimoist ini juga bisa digunakan kalo tersayat pisau/pecahan kaca, tersiram air panas, atau terjatuh. Produk ini disebutkan juga aman untuk semua jenis kulit. Jadi saya yang jenis kulitnya rada-rada sensitif, gak perlu khawatir. Produk nutrimoist ini semoga cocok buat pegangan saya kalo suatu saat nanti turun lapang ke daerah yang jadi tempat sarang nyamuk. At least, kalo ada kesempatan ajakan camping, saya gak akan pusing lagi.

Pengobatan Herbal alami Sesuai Anjuran Rasulullah saw

Sekuat-kuat apapun kita pasti ada masa dimana tubuh kita perlu di-refresh sejenak. Adakala masa sakit datang menghampiri, kita tidak selamanya sehat. Saat-saat seperti itu, tubuh kita perlu dilakukan treatment khusus agar tubuh terasa fit kembali. Rasulullah sejak dahulu mencontohkan untuk melakukan pengobatan dengan cara alami, menggunakan obat herbal alami.

Penelitian di Jepang, menunjukkan bahwa 90 % gen DNA manusia identik dengan tumbuhan. Hal tersebut menunjukkan betapa tubuh kita akan dapat merespon lebih baik jika berasal dari yang alami juga, misalnya tumbuhan.

Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya Allah Swt tidak menurunkan suatu penyakit melainkan Dia menurunkan obatnya kecuali satu jenis penyakit”. Satu jenis penyakit tersebut adalah penyakit masa tua. Allah telah menyediakan seluruh obat dari penyakit hadir di bumi, ketidaktauan kitalah yang menyebabkan belum diketahuinya beberapa jenis obat dari penyakit tertentu.

Beberapa pengobatan herbal alami yang dianjurkan Rasulullah saw antara lain:
1. Bawang merah

Kandungan zat dari bawang merah dapat mencegah penyebaran bakteri penyebab radang tenggorokan dan juga membantu menurunkan kadar gula dalam darah.S

2. Semangka

Diriwayatkan dari Nabi Saw, bahwa beliau memakan semangka dengan korma dan bersabda, “ Suhu panas buah ini dapat mengusir suhu dinginnya, dan suhu dinginnya dapat mengusir suhu panasnya”. Semangka sangat baik untuk membersihkan kantung kemih, perut, kulit, dan menghilangkan gangguan pada pencernaan.

3. Apel
Buah ini sangat baik manfaatnya bagi kesehatan. Apel sangat baik dikonsumsi penderita jantung, hipertensi, dan anemia. Apel juga baik untuk menjaga kelancaran fungsi pencernaan, sehingga ada baiknya kita mengkonsumsi apel sebanyak satu buah setiap harinya.

4. Kurma
Rasulullah suka sekali makan kurma, terutama jenis kurma ajwah. Dalam satu hari, jumlah kurma yang dikonsumsi Rasul sebanyak 7 buah. Kurma sangat baik untuk berbuka puasa, karena glukosa yang dimilikinya cepat diubah menjadi bentuk energi yang dapat segera dimanfaatkan oleh tubuh.

5. Bawang putih

Selain bawang merah yang telah disebutkan diawal, bawang putih juga memiliki manfaat yang sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Bawang putih dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan mempercepat pencernaan makanan di dalam tubuh.

6. Cuka apel

Jenis cuka yang satu ini sangat sarat manfaat. Agak kurang lazim memang dimasyarakat kita untuk mengkonsumsi cuka apel. Rasulullah bersabda : “Lauk paling enak adalah cuka”. Cuka apel sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam darah. Dalam menu keseharian kita sekarang, banyak sekali pemakaian minyak goring. Konsumsi cuka apel ini dapat menjadi penetralisir lemak di dalam tubuh. Nabi Saw mengkonsumsi cuka dengan mencampurkannya dengan minyak. Cuka apel juga dapat berfungsi untuk membersihkan usus dari kuman, membersihkan radang kantung ginjal dan kemih, serta menghilangkan nanah dalam air seni.

7. Kemangi
Kenal kemangi pasti dong. Itu lho yang sering jadi makanan pendamping kalo lagi makan nasi penyet, lele goreng atau ayam goreng yang biasa dijual di warung kaki lima. Kemangi itu pohon surga lho. Manfaatnya juga otomatis berakibat baik bagi tubuh. Kemangi dapat berfungsi untuk mengobati diare, pusing, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengusir bakteri dalam tubuh. Hmm, secara tidak langsung sebenarnya, kita makan satu paket penyakit dan obat sewaktu makan lele goreng yang ditambah kemangi. Minyak yang digunakan untuk lele goreng umumnya (tapi tidak semuanya) sudah teroksidasi tetapi sekaligus juga kita mengkonsumsi manfaat herbal dari kemangi. Right? :)

8. Delima
Buah yang memiliki biji cantik ini juga merupakan buah surga. Rasulullah bersabda: “Tidaklah seseorang memakan buah delima, kecuali hatinya akan kembali stabil dan setan akan lari darinya”. Beliau juga bersabda : “Siapa yang memakan buah delima, hatinya akan diterangi cahaya Allah”. Dahsyat kan manfaatnya. Delima juga memiliki manfaat untuk melicinkan lambung.

Selain herbal alami diatas, jahe, kismis, zaitun, kulit manis, gandum juga termasuk jenis herbal alami yang juga dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Delapan jenis herbal alami ini mudah didapatkan di sekitar kita kan?.. Naah, sekarang tinggal prakteknya deh. J

Referensi :

Muhammad, Abdul Basith. Terapi Herbal dan Pengobatan Cara Nabi Muhammad SAW. 2008. Jakarta: Penerbit Plus.